Kamis, 24 Juli 2014

Peraturan Keamanan Baru Untuk Kereta Api Pengangkut Minyak Di Kanada

23 Juli 2014

Ribuan kereta api tua pengankut minyak mentah akan berhentidioperasikan dalam waktu  2 tahun sesuai dengan peraturan yangditetapkan rabu kemarin menanggapi serangkaian kecelakaan kereta api  tahun lalu, termasuk kereta pengangkut minyak yang meledak di Kota Quebel yang menewaskan 47 orang. 

Peneliti mengeluhkan selama puluhan tahun sering terjadi kecelakaan yang menyebabkan tumpahan minyak. Pemerintah Kanada secara bertahap selama 3 tahun berencana mengganti atau memperkuat kereta DOT-111 termasuk memperpendek keretanya (gerbong).

Selain minyak, peraturan yang diusulkan juga akan berlaku pada pengangkut etanol dan cairan berbahaya lainnya. Peraturan berlaku untuk kereta dengan 20 gerbong atau lebih yang sebagian besar merupakan pengangkut minyak.

Proposal tersebut juga menyangkut kewajiban kereta api harus melaju dengan kecepatan 40 mph bila melalui perkotaan yang telah disetujui secara sukarela oleh kereta pengangkut barang. Regulator mengatakan sedang mempertimbangkan menurunkannya lagi sampai 30 mph untuk kereta yang tidak dilengkapi sistem pengereman canggih. Namun bila diturunkan sampai 30 mph, menurut pejabat kereta api akan menyebabkan kemacetan kendaraan (mobil dan lain - lain).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar